Karya Penutup Perkuliahan Kami

Wisuda menjadi sebuah momen ceremony yang selalu meriah bukan hanya bagi siswa tetapi juga orang tua. Dalam dunia perkuliahan kampus hanya mengundang secara khusus di event wisuda atau mungkin open house. Momen ini selalu mengharukan dan menjadi sejarah bagi karir seseorang. Oleh karena itu kampus AKN menyiapkan momen ini dengan konsep yang tidak sederhana, konsep dengan kreatifitas jalanan serta bawah kolong jembatan.

2nd Annual Graduation berlangsung pada tanggal 03 Mei 2019. Pada prosesinya kami menggelar pertujukan teater dengan nuansa yang mengkisahkan kondisi pedesaan di bumi pertiwi saat ini. Pementasan tesebut bernama “Wardiman”. Kisahnya memberikan pelajaran serta kreatifitas dari para mahasiswa yang ditampilkan untuk orang tua, civitas akademi dan para pegiat komunitas yang turut memeriahkan. Pementaan tersebut disutradarai oleh Roma Gori Hamonangan Pane, seorang seniman teater asal Bandung.

Tidak hanya berhenti pada teater, namun karya lainnya banyak ditampilkan oleh para wisudawan seperti stand up, puisi, monolog dan akustik. Para orang tua pun sangat terhibur dan tentunya bangga ketika para wisudawan dipanggil, disematkan penghargaan dan pemberian ijasah masing-masing. Suasana pinggir sungai pun menambah perasaan bercampur dengan suara alam.

Wisuda AKN kali ini berlangsung di Kolong Jembatan GDC, Depok bertepatan di markas Komunitas Ciliwung Depok. Pemilihan tempat ini menjadi hal terunik dibandingkan wisuda normatif yang hanya di gedung dengan segala fasiitas yang menunjang dan elegan. Alam, tanah, sungai dan mahluk pendukungnya menambah kesan yang tidak mungkin kami lupakan sepanjang sejarah berdirinya kampus ini. Selamat wisuda dan salam pengabdian untuk semua alumni yang berjuang semoga kita semua bisa terus berkarya dan bermanfaat buat masyarakat Indonesia.